Minggu, 29 Juli 2018

Tanaman berduri


terlihat mengerikan...
Tajam....jika aku sentuh rasanya perih, bisa luka, bisa juga bengkak.
jadi...aku tidak mau menyentuhnya.
Terlihat mengganggu dan menyeramkan...sampai aku berpikir,
kalau itu dipotong, bagian dalamnya mungkin juga akan berbahaya.”

Padahal belum tentu....
Bisa saja setelah dipotong,
di dalamnya hanya berupa getah atau dagingnya atau cairan yang justru berguna.
Bisa saja di dalamnya tidak se-mengerikan yang terlihat di luar.

Sayangnya, aku tidak berani menyentuhnya.
Melihatnya saja sudah membuatku malas “berurusan” dengan tanaman itu.
Jika dibandingkan dengan tanaman yang berwarna-warni,
Tanaman itu tidak ada apa-apanya.

Ya, aku sudah membuat pemikiran yang sedemikian rupa,
sampai-sampai membuatku enggan “berurusan” dengan tanaman itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar